Tips Penting Agar Foundation Yang Gelap Tidak Mubazir

Tips Penting Agar Foundation Yang Gelap Tidak Mubazir
infofaktual. Meskipun sudah dibantu dengan ulasan dari sana-sini atau foto-foto swatch, yang namanya memilih foundation memang memerlukan kejelian secara ekstra. Apalagi, jika kamu membelinya via online atau di drugstore yang mana pilihan tester yang tersedia seringkali terbatas. Nah, karena alasan-alasan inilah kamu seringkali berakhir mendapatkan foundation dengan warna yang tidak sesuai atau bahkan lebih gelap dari warna kulit asli.

Campurkan dengan Moisturizer
Selain bermanfaat untuk melembapkan kulit sebelum menggunakan makeup, ternyata moisturizer juga dapat digunakan untuk mengatasi warna foundation yang terlalu gelap. Penggunaan beberapa tetes produk pelembap diketahui dapat meningkatkan warna foundation yang gelap menjadi lebih terang. Untuk mendapatkan warna yang tepat, tuang moisturizer sedikit demi sedikit dengan foundation di punggung tangan. Campurkan Keduanya agar mendapat warna yang sesuai kulit anda.

Campurkan dengan Foundation yang Lebih Terang
Salah satu alternatif untuk mendapatkan warna yang lebih sesuai dari foundation yang terlalu gelap adalah mencampurkannya dengan foundation yang lebih terang. Jika tidak memilikinya, kamu juga bisa memanfaatkan concealer yang umumnya memiliki warna lebih terang 1-2 tingkat di atas warna kulit.

Gunakan Finishing Powder dengan Warna Terang
Jika foundation yang terlalu terang dapat diakali dengan bedak/finishing powder/setting powder yang memiliki warna lebih gelap, begitu pula sebaliknya. Saat menggunakan foundation yang lebih gelap dari warna kulit, kamu dapat mengakalinya dengan menggunakan bedak yang memiliki warna terang. Selain itu, agar hasil makeup kamu tidak terlihat ‘belang’ dan tampak lebih maksimal, jangan lupa untuk mengaplikasikan foundation dan bedak hingga ke bagian kulit leher, ya!

Comments

Popular posts from this blog

Detik-detik Kapolsek Dikejar Oleh Teroris

3 Jalur Kereta Api Yang Menakjubkan DiIndonesia

Berdasarkan Hadits Nabi Muhammad, Inilah Doa Sebelum Makan Sahur!