Inilah 16 Maskapai Internasional Yang Beroperasi Di Terminal 3 Bandara Soetta

Inilah 16 Maskapai Internasional Yang Beroperasi Di Terminal 3 Bandara Soetta
infofaktual. Bulan Mei menjadi masa transisi bagi sejumlah maskapai penerbangan internasional untuk pindah dari Terminal 2 ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Sebelumnya, Operation and Service Executive Manager Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero), Djody Prasetyo mengatakan, secara bertahap sejumlah maskapai dengan rute internasional akan berpindah operasional pada Mei 2018.

“Satu per satu perusahaan maskapai asing berpindah operasi dari Terminal 2 ke Terminal 3. Hal ini semakin mengukuhkan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai bandara berkelas dunia,” ujar Djody.

Inilah 16 maskapai penerbangan internasional yang sudah berpindah dari Terminal 2 ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

1. Garuda Indonesia sejak Mei 2017
2. Saudi Arabian Airlines sejak 10 Juli 2017
3. Vietnam Airlines sejak 12 Juli 2017
4. Korean Air sejak 17 Juli 2017
5. Xiamen Air sejak 30 Juli 2017
6. China Airlines sejak 8 Agustus 2017
7. China Southern sejak 29 Agustus 2017
8. AirAsia (rute internasional) sejak 22 Januari 2018
9. Fly Scoot Tiger Airways sejak 14 Maret 2018
10. Citilink rute Penang sejak 25 Maret 2018
11. Malaysia Airlines sejak 9 April 2018
12. Thai Airways sejak 1 Mei 2018
13. Oman Air sejak 8 Mei 2018
14. Qantas Airways sejak 11 Mei 2018
15. Jetstar Asia Airways sejak 11 Mei 2018
16. KLM Royal Dutch Airlines sejak 15 Mei 2018

Semua penumpang dapat menikmati berbagai fasilitas baru dengan proses check-in yang diklaim akan lebih nyaman, imigrasi gerbang otomatis (auto-gate), dan pengecekan keamanan dengan alat pemindai tubuh. Selain itu, terminal baru ini menawarkan WiFi gratis, papan informasi digital serta sistem pencarian e-kiosks.

Para penumpang kelas bisnis akan menikmati Garuda Executive Lounge yang terletak di Terminal 3. Fasilitas lainnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta di antaranya e-parking, crowd management system, free WiFi, digital banner, e-kiosk wayfinding, body scanner, autogate imigrasi, trolley management system, e-survey toilet, dan yang teranyar valet parking.

Fasilitas itu dinilai mampu menarik perhatian pebisnis maskapai internasional maupun domestik. Pada 2017, jumlah penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta mencapai 63 juta orang. Tahun 2018 ini, Wakan mentargetkan tembus mencapai 70 juta penumpang.

Comments

Popular posts from this blog

Detik-detik Kapolsek Dikejar Oleh Teroris

3 Jalur Kereta Api Yang Menakjubkan DiIndonesia

Berdasarkan Hadits Nabi Muhammad, Inilah Doa Sebelum Makan Sahur!